Bahaya Terlalu Sering Memakai Sepatu Hak Tinggi

Share dan Tag Temanmu di :

Sepatu hak tinggi atau lebih dikenal dengan hight heels adalah salah satu jenis sepatu yang hampir disukai oleh hampir semua wanita dewasa. Bahaya terlalu sering memakai sepatu hak tinggi mungkin sudah diketahui setiap wanita. Namun bagi sebagian wanita memakai sepatu hak tinggi adalah kebutuhan penampilan. Karena bisa membuat kaki wanita tampak jenjang, feminim dan cantik saat memakai sepatu hak tinggi.


Bahaya Terlalu Sering Memakai Sepatu Hak Tinggi

Otot tubuh mengecil

Salah satu bahaya terlalu sering memakai sepatu hak tinggi adalah bisa mengakibatkan tubuh tidak seimbang yang bisa memicu terkena masalah di otot tubuh seperti mengecilnya otot-otot tubuh. Hal ini dikarenakan memakai sepatu hak tinggi dalam aktivitas harian anda dapat memperpendek otot kaki.

Merubah postur tubuh


Terlalu sering memakai sepatu hak tinggi juga bisa merubah postur tubuh. Dibagian pinggul dan tulang belakang yang biasanya terjadi perubahan, sebab posisi keduanya tidak sejajar. Sehingga bisa mengakibatkan tubuh melengkung. Bahkan terlalu sering memakai sepatu hak tinggi juga bisa merubah cara berjalan.

Menyebabkan keseleo

Dampak buruk yeng sering terjadi dalam penggunaan sepatu hak tinggi adalah menyebabkan keseleo. Ketidaknyamanan dalam memakai sepatu hak tinggi dapat beresiko terjadinya keseleo pada kaki. Hal tersebut bisa menyebabkan masalah-masalah serius pada kaki.

Osteoarthritis


Wanita yang beresiko tinggi terkena ostearthritis ialah wanita yang sering memakai sepatu hak tinggi. Untuk meminimalkan resiko terjadinya ostearthritis sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan sepatu hak tinggi.

Osteoarthritis merupakan gangguan serius yang terjadi pada persendian tulang. Gejala ostearthritis diantaranya sendi lutut terasa nyeri dan kaku, kaku pada tulang panggul. Bahkan rasa nyeri bisa menjalar sampai pada tulang belakang dan paha. Bila gejala-gejala ini terus dibiarkan tanpa ada pengobatan bisa menyebabkan radang yang serius.

Cidera


Terlalu sering memakai sepatu hak tinggi juga busa menyebabkan cedera. Terlebih, bila belum mahir dalam penggunaannya bisa membuat kaki mudah cedera.

Varises

Penggunaan sepatu hak tinggi yang terlalu sering dapat mengakibatkan varises. Selain itu juga bisa mengakibatkan tekanan yang besar pada kaki serta bisa mengakibatkan pelebaran pembuluh darah di kaki.

Bila memang anda bekerja diharuskan memakai sepatu hak tinggi, sebaiknya pakailah sepatu hak tinggi yang nyaman. Berikut ini tips memilih sepatu hak tinggi yang tepat dan nyaman:

  1. Memilih sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki
  2. Pilihlah tumit yang kokoh
  3. Hindari tumit yang terlalu runcing dan tinggi
  4. Pilihlah sol sepatu yang lembut

Itulah bahaya terlalu sering memakai sepatu hak tinggi bagi kesehatan beserta tips memilih sepatu hak tinggi yang tepat dan nyaman. Masih banyak lagi dampak buruk terlalu sering memakai sepatu hak tinggi diantaranya kram pada kaki, terganggunya kesehatan tulang dan mengakibatkan cedera pada tulang tumit.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Rabu, 25 Januari 2017 10:32:51

Related Post :
Manfaat
Ketahui Manfaat dan Khasiat…

Ketahui manfaat dan khasiat…

Ibu Dan Anak
Cara Mencegah Agar Tidak…

Bayi yang memakai popok…

Kesehatan
Sembelit Saat Hamil? Ini…

Kenali penyebab sembelit saat…

Daun
Khasiat dan Manfaat Daun…

Berikut adalah manfaat daun…

Kesehatan
Sering Bersendawa Terus-Terusan? Hati-Hati…

Penyebab sering bersendewa berlebihan…

Kesehatan
Makanan Pengganti Nasi Untuk…

Makanan Pengganti Nasi Untuk…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???

  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya


Kesehatan
Pilihan Jus Buah Penurun Kolesterol Paling Cepat

Pilihan jus buah penurun kolesterol…

Kesehatan
Makanan Sehat untuk Penderita Asam Urat

Kombinasi obat-obatan dan mengonsumsi makanan…

Kesehatan
Cara Mencegah Diabetes Jika Tubuh Sudah Terlanjur Gemuk

Cara mencegah diabetes jika tubuh…

Kirim Pertanyaan
Top