Sayur dan Buah yang Baik untuk Mengurangi Mata Minus

Share dan Tag Temanmu di :

Mata merupakan salah satu pancaindera yang sangat penting sebagai penglihatan, dengan mata kita bisa melihat keindahan dunia. Akan tetapi saat ini pengguna kacamata atau kontak lens sudah sangat banyak dengan keluhan yang berbeda salah satunya yang sering dialami yakni mata minus.


Mata minus memiliki tingkat penglihatan yang lebih rendah dibandingkan dengan mata normal sehingga membutuhkan bantuan kacamata agar bisa melihat obyek dengan jelas.

Jika anda memiliki masalah dengan mata minus, anda bisa mencoba beberapa cara mengurangi mata minus secara alami dengan sayur dan buah berikut ini :

1. Wortel

Wortel mengandung vitamin A yang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk menjaga dan merawat kesehatan mata.

Konsumsi wortel setiap hari untuk membantu menyembuhkan mata minus dan mencegah minus anda semakin tinggi. Selain itu, wortel juga bisa diolah dengan berbagai cara menu sayuran lezat, cara terbaik mengolah wortel tanpa memakai minyak.

2. Tomat

Selain wortel, tomat juga mengandung vitamin A yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata, jika anda bekerja duduk berjam-jam didepan layar komputer maka sangat dianjurkan untuk mengonsumsi minuman atau makanan yang mengandung tomat. Dengan variasi tomat yang lezat seperti di jus atau di sup dan anda juga bisa mengonsumsi tomat mentah sebagai lalapan atau cemilan sehat setiap hari.

3. Bayam

Bayam mengandung zat besi yang baik untuk menjaga kesehatan tulang dan mencegah kerusakan tulang, bayam juga mengandung vitamin A yang dipercaya efektif untuk merawat kesehatan mata.

4. Buah-buahan

Ada beberapa jenis buah yang mengandung vitamin A dengan kadar tinggi diantaranya buah semangka, pepaya, melon, belimbing, dan lainnya. 

5. Daun sirih

Selain untuk merawat kesehatan organ kewanitaan, daun sirih ternyata bermanfaat juga untuk merawat kesehatan mata. Caranya sukup meletakan daun sirih yang sebelumnya telah dibersihkan diatas permukaan mata, dan biarkan selama beberapa menit atau semalaman. Agar tidak lepas, anda bisa merekatkan dengan gunakan plester, paginya bersihkan dengan air bersih.

6. Cuci mata dengan air

Selain untuk menjaga kesehatan tubuh dan membantu aktivitas seharian, air juga bermanfaat untuk merawat mata, dengan membersihkan mata dari kotoran dan debu yang menempel, ketika anda membasuh wajah dengan air otomatis mata akan ikut terbasuh dan basah. Pakailah air jernih, bersih langsung dari pancuran.

By Ana Rediana - Kesehatan Jum'at, 27 Januari 2017 08:13:24

Related Post :
Ibu Hamil
Pengaruh Kolesterol Tinggi Pada…

Ibu hamil harus mengetahui…

Alami
Khasiat Walatra G-Sea Jelly…

Khasiat walatra g-sea jelly…

Alami
8 Ramuan Alami Untuk…

Tahukan anda bagaimana cara…

Ibu Dan Anak
Kenali Penyebab Dan Tanda…

Informasi tentang susah buang…

Manfaat
Jangan Jauhi! Inilah Manfaat…

Meskipun tidak enak saat…

Manfaat
Kismis Si Kecil Yang…

Informasi tentang kandungan gizi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    0 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Kenali Penyebab Abses Gigi Lengkap Dengan Gejalanya

Mengenal penyebab abses gigi lengkap…

Kesehatan
Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi yang Harus Dihindari

Menghindari makanan penyebab kolesterol tinggi…

Kesehatan
Ketahui Bahaya Sayur Bayam Yang Dipanaskan Ulang

Ketahui bahaya sayur bayam yang…

Kirim Pertanyaan
Top