kepala pusing setelah duduk dan jongkok


Rudi situri

By Rudi situri
Jum'at, 13 Mei 2016 00:48:38

setelah duduk kepala saya suka pusing dan mata jadi gelap, selang beberapa detik kembali normal kadang kalau mau berdiri suka pegangan karena takut jatuh. Pernah periksa ke dokter katanya saya menderita kurang darah tensi darah saya 90 dengan berat badan 50kg. Makanan apa saja yang dapat meningkatkan tensi darah ?



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Jum'at, 15 Juli 2016 16:01:41

Tekanan darah rendah atau hipotensi merupakan suatu kondisi yang ditandai dengan tekanan darah yang berada dibawah normal, kurang dari 90/60 mmHg. Penderita hipotensi sering mengeluhkan kondisi sering pusing, serung menguap, penglihatan kurang jelas (kunang-kunang) terutama setelah duduk laam kemudian berjalan, keringat dingin, merasa cepat lelah, bahkan hingga pingsan yang terjadi secara berulang.

Makanan yang memiliki manfaat untuk meningkatkan tekanan darah diantaranya adalah makanan yang mengandung garam, daging, sayur dan buah, kacang-kacangan, serta perbanyak konsumsi air putih.

Selain mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan tekanan darah, penderita hipotensi juga dianjrkan untuk berolahraga secara teratur, seperti berjalan kaki di pagi hari selama 30 menit, bagi wanit dianjrukan untuk menggunakan stocking yang elastis, serta pemberian obat-obatan yang dapat meningkatkan tekanan darah  jika gejala hipotensi yang dirasakan benar-benar menggangu aktivitas sehari-hari.



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top