Mata belekan pada bayi baru lahir


riyad

By riyad
Jum'at, 13 Mei 2016 01:02:13

saya pernah melihat bayi baru lahir matanya belekan apa ada masalah dengan bayi tersebut ? saya takut anak saya begitu juga setelah lahir, apa ada makanan yang dapat membuat bai bersih ketika lahir



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Senin, 18 Juli 2016 10:39:49

Mata belekan pada bayi yang baru lahir merupakan hal yang wajar. Hal ini disebabakan karena kerja dari kelenjar air mata yang belum sempurna. Biasanya setelah dua bualn, kelenjar air mata bayi akan bekerja lebih sempurna dan belekan akan berhenti dengan sendirinya.

Namun, Anda harus mewaspadai jika mata belekan pada bayi baru lahir disertaid engan gejala lainnya, seperti mata berwarna merah, bengkak, kedua kelopak mata lengket, ata ubelek berwarna kuning kehijauan, serta pada kasus serangan bakteri tertenti tidak hanya keluar belek, tapi juga nanah.

Jika hal tersebut terjadi, maka adanya kemungkinan terjadi infeksi pada selaput mata bayi yang didapatkan ketika bayi keluar dari jalan lahir. Penyebabnya dapat berupa iritasi kimia, bakteri, klamidia, virus herpes simplek, atau bakteri patogen lainnya.


Ada beberapa jenis makanan yang dapat membuat kulit bayi bersih ketika dilahirkan, diantaranta air putih, kacang hijau, dan air kelapa.


Semoga membantu



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top