Peluang Kekambuhan Penyakit Hepatitis Bagi Perokok


Ari Hermansyah

By Ari Hermansyah
Sabtu, 21 Mei 2016 15:55:40

Selamat sore admin..
Dua tahun yang lalu saya pernah mengidap hepatitis dan sempat di rawat selama 2 minggu lebih sebelum akhirnya pengobatan saya dilanjutkan dengan pengobatan rawat jalan. Saat ini alhamdulillah saya sudah 100% sembuh. Yang jadi pertanyaannya adalah, apakah saya bisa berpeluang kembali terserang penyakit hepatitis tersebut apabila saya seorang perokok aktif ?

Ditunggu jawabannya, karena saya cukup trauma dengan penyakit tersebut. Terimakasih



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Senin, 18 Juli 2016 13:14:44

Bagi para penderita hepatitis, misalnya mereka yang sudah sembuh dari penyakit yang menyerang organ gatu tersebut namun tetap merokok berisiko mengalami infeksi ulang. Risiko kambuhnya hepatitis tersebut terutama pada mereka yang sudah menjalani transplantasi hati. Hal tersebut mungkin disebabkan oleh kandungan tembakai dalam rokok yang berperan dalam menurunkan respon sistem kekebalan tubuh pasien.

Untuk mencegah dan menghindari kemungkinan kambuhnya kembali penyakit hepatitis akibat merokok, sebaiknya Anda kurangi atau hindari kebiasaan merokok. Karena selain untuk menghindari kemungkinan kambuhnya penyakit, tidak merokok juga baik untuk kesehatan.

Semoga informasi yang kami berikan bisa membantu.



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top