perih dan sakit pada mata kambuhan


Muhammad Aziz Nurzaman

By Muhammad Aziz Nurzaman
Sabtu, 21 Mei 2016 16:09:59

Selamat sore dok, saya kerja didepan layar monitor komputer sudah hampir 3 tahun lebih. Beberapa bulan kebelakang saya sering merasakan rasa perih dan sakit mata, terus menjalar kebagian kepala dengan rasa sakit yang kadang tidak tertahankan. kemungkinan mata saya lelah dan radiasi juga dari sinar UV.

saya sering meminum jus wortel dan keluhan yang saya rasakan biasanya sembuh dengan hanya beristirahat sehari saja tanpa menatap layar monitor komputer tapi kambuh lagi dan lagi. mohon tips nya dong dok supaya saya bisa sembuh dari rasa perih dan sakit pada mata saya. Terimakasih



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Rabu, 20 Juli 2016 12:09:08

Mata perih seringkali menjadi hal yang lazim dialami oleh pekerja yang setiap harinya harus bertatapan dengan layar monitor. Ketika mata digunakan untuk melihat atua fokus pada suatu kegiatan atau gambaran tetentu, maka otot pada mata akan membantu lensa mata untuk berkontraksi terus menerus.

Selain itu, ketika kita terlalu fokus pada pekerjaan, terkadang kita sering lupa untuk mengedipkan mata. Sebenarnya, pada saat mengedipkan mata akan membantu mata menjadi tetap lembab. Hal tersebut disebabkan karena akan ada air mata yang membasahi dari kelopak mata yang tertutup. Maka, ketika kita lupa mengedipkan mata, maka mata akan menjadi kering dan terasa perih.

Usahakan untuk beristirahat ketika mata mulai lelah akibat menatap layar komputer. Selain itu, untuk mengatasi mata perih nda juga bisa memijat kelopak mata secara halus dengan gerakanmelingkar ketika akan tidur, dan juga bisa memanfaatkan irisan mentimun untuk menyegarkan mata.

Dan untuk menghindari agar mata tidak mudah lelah ketikan metap komputer, selalu perhatikan jarnag pandang Anda pada komputer, atur kecerahan layar komputer, gunakan kacamata khusus radiasi, serta janga lupa untuk mengonsumsi makanan sehat.

Periksakan kondisi mata Anda ke dokter secara rutin agar kesehatan maata Anda dapat terkontrol. Semoga membantu.



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top