Sering Demam , Bahayakah Demam Naik Turun


Yudi Setiawan

By Yudi Setiawan
Senin, 23 Mei 2016 08:30:40

Selamat pagii admin . saya mau bertanya , untuk mengatasi penyakit tipes agar tidak kambuh lagi gimana ..??



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Rabu, 20 Juli 2016 13:02:12

Hallo Yudi Setiawan ,

 

Cara menjaga kesehatan agar tifus tidak kambuh kembali meliputi beberapa hal. Namun sebelum kami menjelaskan cara menjaga kesehatan guna mencegah tifus tidak kambuh lagi diperlukan pemahaman terlebih dahulu seputar tifus. 

 

Sakit tifus atau dalam dunia kedokteran lebih dikenal sebagai demam tifoid, terjadi akibat adanya infeksi bakteri Salmonella typhii dalam tubuh. Bakteri ini menyerang usus dan menimbulkan keluhan berupa demam tinggi, tubuh menggigil, badan lemah, sakit kepala, nafsu makan menurun, konstipasi atau diare, mual, muntah, nyeri perut, nyeri otot, dan lainnya. 

 

Infeksi ini ditularkan melalui makanan dan minuman yang tercemar oleh tinja penderita tifoid, yang biasanya dibawa melalui lalat, tangan yang kotor, atau pencemaran lainnya. 

 

Berikut adalah beberapa langkah cara menjaga kesehatan untuk mencegah infeksi tifoid: 

1. Pastikan bahwa makanan yang Anda makan dimasak sematang mungkin 

2. Ketika Anda merasa bahwa tubuh Anda sedang kurang fit, hindari jajan sembarangan karena pada dasarnya penyakit apapun akan lebih mudah menyerang saat tubuh kita dalam kondisi yang kurang prima 

3. Selalu cuci tangan sebelum dan sesudah Anda makan. 

4. Jika memungkinkan, bawalah perbekalan makan dari rumah, segala sesuatu yang dimasak di rumah akan lebih higienis dibandingkan makanan yang biasa Anda dapatkan di tempat umum.  

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat membantu Anda. 



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top