Sakit leher dan susah nengok


Hendi Nuraen

By Hendi Nuraen
Senin, 23 Mei 2016 14:33:46

Mau tanya nih! Sudah 2 hari saya mengalami sakit pada bagian leher dan susah nengok.

Apa penyebab dari yang saya keluhkan, dan apakah ada cara cepat untuk mengatasinya?



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Senin, 18 Juli 2016 14:38:29

Hai Hendi Nuraen ,


Nyeri pada leher pada umumnya terjadi lantaran ada suatu kesalahan posisi saat tidur. Hal ini bisa saja terjadi dan dialami oleh siapa saja baik anak-anak maupun orang dewasa, yang mana nyeri ini bisa berdampak seseorang tidak bisa atau sulit untuk menengok baik kekiri maupun kekanan.

Ada beberapa penyebab seperti salah posisi ketika waktu tidur, melakukan aktivitas secara terus menerus dalam waktu lama, atau juga akibat salah posisi duduk. Terjadinya kecemasan dan stress dapat juga memicu terjadinya nyeri pada leher.

Cara Mengurangi Nyeri Pada Leher Diantaranya:

1. Kompres dingin dan hangat
Pemberian kompres dingin ini bertujuan agar bisa mengurangi rasa sakit dan menghambat terjadinya pembentukan asam laktat. Langkahnya masukan es kedalam plastik yang sebelumnya telah diberi sedikit air selanjutnya taruh di area atau tempat yang sakit. Setelah itu lanjutkan dengan mengkompres hangat. BErtujuan untuk mengendurkan otot leher.

2. Pijat Ringan
Dengan melakukan pemijatan akan melancarkan aliran darah kebagian area yang dipijat. Untuk itu anda bisa meminta bantuan orang lain untuk memijat leher dan bagian bahu.

3. Streching
Untuk mengurangi rasa sakit ketika nyeri bisa dilakukan streching atau peregangan. Dengan melakukan langkah ini dapat membantu mengembalikan elastisitas otot leher, dengan demikian rasa sakit akan bisa berkurang. Perlu diperhatikan lakukan streching dengan perlahan guna menghindari cedera.

Semoga dapat membantu.



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top