tulang lengan ngilu dan sakit


rumiah

By rumiah
Jum'at, 03 Juni 2016 01:45:56

saya seorang ibu hamil sering merasakan tulang ngilu pada lengan apa itu dampak dari kehamilan saya ?



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Rabu, 13 Juli 2016 14:30:38

Hallo Rumiah ,


Nyeri persendian selama kehamilan adalah hal yang tidak perlu dikhawatirkan, hal ini kemungkinan besar menjadi dilema bagi kalangan ibu-ibu hamil apalagi bagi wanita yang baru saja mengalami masa kehamilan dan biasanya sering sekali mengalami berbagai macam keluhan seperti nyeri pinggang, nyeri pada pergelangan kaki dan tangan, leher dan nyeri di setiap persendian di seluruh tubuh. Hal ini sebenarnya juga dapat menyebabkan nyeri punggung apabila itu menekan pada saraf. Selain itu, kelebihan berat badan anda tentunya akan sangat mempengaruhi otot anda untuk lebih banyak bekerja sehingga mengakibatkan stres pada sendi, bahkan punggung anda mungkin merasa lebih sakit pada saat malam hari.


Tips untuk mengatasi masalah tersebut dengan cara:



  1. Jangan memakai pakaian ketat, melainkan mengenakan pakaian longgar agar tetap nyaman.

  2. Mengenakan ukuran bra yang benar dan mendukung payudara anda akan mengurangi tekanan yang disebabkan dari payudara yang semakin berat, dan dapat meminimalkan nyeri tulang rusuk.

  3. Melakukan olahraga kehamilan, yoga, dan latihan pernapasan, karena baik untuk mengurangi stres dan rasa sakit secara signifikan.

  4. Duduk dan tidur di posisi yang tepat sama pentingnya. Sambil duduk, wanita hamil harus duduk lurus dan menghindari membungkuk. Menggunakan bantal kecil untuk membuat lengkungan yang sempurna di belakang punggung akan meminimalkan rasa sakit.

  5. Tidur menyamping, di mana sakit yang dialami, akan membantu dalam mengurangi rasa sakit tulang rusuk juga.

  6. Seorang wanita hamil harus tidak boleh duduk selama berjam-jam, ia harus melakukan peregangan atau berjalan-jalan sebentar di antara waktu sibuk.

  7. Mandi air panas, tapi tidak sangat panas, juga membantu ketika seorang wanita hamil mengalami nyeri tulang rusuk.

  8. Pijatan lembut atas wilayah tersebut dapat mengendurkan otot-otot dan membuat anda bebas dari rasa sakit tulang rusuk.

  9. Menempatkan kompres es pada nyeri tulang rusuk, dan mengangkat lengan di atas kepala ketika melakukan hal itu, membantu dalam mengurangi rasa sakit. Semoga dapat membantu.



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top