dampak negatif vaksin palsu untuk anak


Ellen

By Ellen
Rabu, 20 Juli 2016 00:16:51

lagi gencar berita tentang vaksin palsu sebetulnya apa sih dampak negatif yang dapat menjangkit anak yang diberi vaksin palsu ?



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Kamis, 21 Juli 2016 09:48:06

Terimakasih mbak ellen atas pertanyaannya.


Beberapa waktu ke belakang, masyarakat Indonesia di gencarkan dengan berita vaksin palsu di 37 fasilitas kesehatan, yang tersebar di 9 provinsi Indonesia. Tentu hal tersebut menjadi kekhawatiran sendiri bagai para bunda yang memiliki bayi maupun balita yang masih melakukan imunasasi. Vaksin sendiri merupakan antigenik yang di gunakan untuk menghasilkan kekebalan aktif terhadap suatu oenyakit  sehingga dapat mencegah sekaligus mengurangi pengaruh infeksi oleh organisme alami maupun liar. Adapun jawaban dari pertanyaan apa saja dampak vaksin palsu terhadap anak, adalah sebagai berikut:



  • Anak tidak memperoleh kekebalan dan rentan terhadap penyakit.

  • Rasa nyeri dan kemerahan di seputar tempat suntikan.


Karena setelah di teliti vaksin tersebut hanyalah cairan infus yang di tambah dengan antibiotik, serta vaksin yang kadarnya lebih rendah. Untuk itu, jika mbak ellen memiliki buah hati atau saudara yang telah melakukan vaksinasi di beberapa fasilitas yang telah di perbincangkan kemarin, harap mbak ellen memeriksakan kondisi buah hatinya kembali, dan jika perlu anda dapat melakukan vaksinasi ulang untuk si buah hati jika memang di perlukan.


Semoga bermanfaat.



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top