Sakit Kepala Bagian Depan


Mia

By Mia
Jum'at, 22 Juli 2016 14:45:13

Selamat siang, dok apa penyebab dari sakit kepala bagian depan ?
Saya akhir-akhir ini sering mengalaminya. Apakah karena stress ? Saya takut itu gejala dari penyakit berbahaya. Mohon penjelasannya. Terimakasih



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Sabtu, 23 Juli 2016 15:57:49

Hello Mia,


Penyebab sakit kepala bagian depan dapat di sebabkan oleh beberapa faktor maupun kondisi kesehatan tertentu, diantaranya adalah:



  • Sinusitis. Merupakan salah satu penyebab utama sakit kepala bagian depan. Gejala lain yang mungkin terjadi adalah sakit di sekitar wajah atau gigi, wajah sakit apabila di tekan, terlebih bagian bawah mata sampai hidung.

  • Sakit kepala tegang ( Tension headache). Kondisi ini sering kali di keluhkan  di bagian depan kepala serta bgian samping kepala. Kondisi tersebut terjadi di karenakan  saat otot kepala dan leher mengencang, pembuluh darah di sekitarnya melebar.

  • Migrain. Sakit kepala bagian depan yang di sebabakan olehmigrain biasanya di sertai dengan sakit berdenyut yang sangat parah. Selain bagian depan, sakit migrain juga sering di rasakan di bagian samping kepala.

  • Penggunaan Obat-obatan yang berlebih. Sakit kepala bagian depan yang di sebabkan oleh kondisi ini tidak jauh berbda dengan sakit kepala tegang. Nyeri tumpul seperti di tekan dan menyebar hingga ke selururh kepala.

  • Arteritis sel raksasa atau temporal arteritis. Merupakan sakit kepala yang di picu adanya pembengkakan pembuluh darah di pelipis mata. Kondisi inipun seringkali menyebabkan sakit kepala bagian depan.


Namun, untuk lebih memastikan kondisi anda, sebaiknya anda segera mungkin menemui dokter agar mendapatkan diagnosis yang tepat untuk kondisi anda tersebut. Semoga membantu.



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top