Sakit kepala bagian belakang


Abdul Majid

By Abdul Majid
Sabtu, 23 Juli 2016 16:16:00

Selamat sore bu dokter, saya mau bertanya nih kenapa ya belakangan ini saya sering sekali sakit kepala bagian belakang? Rasanya salit sekali. Apakah itu suatu gejala penyakit berbahaya? mohon infonya ya bu dokter.



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Selasa, 26 Juli 2016 08:59:57

Hello pak abdul majid, terimakasih atas pertanyaan yang telah di ajukan.


Sakit kepala belakang dapat di di picu oleh banyak aktor, diantaranya:

- Sakit kepala tegang. Dapat di sebabkan karena lapar, stres dan tegang dapat memicu kondisi ini. Kondisi ini sering kali menyebabakan  seseorang akan merasa teang karena adanya tekanan  pada dahi atau kepala bagian belakang hingga leher selama 30 menit bahkan mencapai berhari-hari.

- Sakit kepala kronis. Sakit kepala ini umumnya di sebabakan karena adanya cidera pada leher ataupun di sebabakan kelelahan. Kondisi ini terjadi setiap hari dan dapat berlangsung selama 3 bulan.

- Sakit kepala saat beraktifitas fisik. Sakit kepala ini juga sering di sebut dengan extrional. Penyebabnyapun dapat di picu oleh aktivitas yang beragam.

- Neuralgia oksipital. Kondisi ini di sebabakan oleh  adanya gangguan pada saraf oksipital, yang berada pada saraf tulang belkang  dari pangkal lher sampai kepala.

- Migrain Basilar. Berbeda dengan migrai lainnya, jenis migrain ini umumnya terasa pada bgian belakang kepala, tepatnya pada baguian basilar. Gejalanya meliputi pandangan kabur, kebutaan sementara,  pusing, telinga berdenging serta muncul gangguan berbicara maupuhn mendengar. Segera perikakan ke dokter apabila anda mengalami gejala-gejala tersebut.

Waspadai beberapa kondisi serius, jika sakit kepa belakang yang anda alami di sertai dengan gejala-gejala laionnya seperti: demam tinggi, muntah, mata merah, mempengaruhi kemampuan berbicara dan keseimbangan,  mengakibatkan perubahan perilaku atau gangguan memerori dan lainnya. Sekiranya anda mengalami beberapa kondisi tersebut anda di harapkan segera memeriksakan kondisi anda tersebut ke dokter.

Semoga bermanfaat.



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top