Diare Pada Ibu Hamil


Adibah

By Adibah
Selasa, 26 Juli 2016 11:00:42

Saya kini sedang hamil dengan usia kehamilan 32W. Namun sudah 4 hari ini saya mengalami diare dengan frekuaensi 7-10 kali selama sehari. Saya sudah memeriksakan kondisi saya ke bidan dan sayapun di berikan beberapa jenis obat dan vitamin. Namun meski telah mengonsumsi obatnya, diare saya belum juga sembuh. Apakah ini kondisi berbahaya dok? Atau pertanda telah dekat proses persalinan? Mohon jawabannya dok.



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Kamis, 28 Juli 2016 08:05:40

Hello mbak adibah,
Diare pada saat kehamilan sering kali di keluhkan oleh ibu hamil. Namun hal tersebutpun tidak di alami oleh ibu hamil secara menyeluruh. Umumnya kondisi tersebut sering di alami oleh ibu hamil saat memasuki trimester ke 3. Adapun berbahaya atau tidak, tergantung dengan tindakan yang anda berikan. Dan penyebab diare yang di karenakan karena waktu anda melahirkan, itupun masih berupa mitos di masyarakat yang belum di temukan kebenarannya oleh tim medis.

Adapun beberapa penyebab diare pada ibu hamil adalah:



  • Hormon

  • Perubahan asupan makanan.

  • Perubahan kepekaan terhadap makanan.

  • Keracunana makanan.

  • Infeksi virus, bakteri, atau parasit pada usus.


Penyebab diarepun dapat di sebabkan oleh kondisi tertentu, seperti halnya:



  • Sindrom iritasi usus.

  • penyakit celiac.

  • Dan radang usus besar.


Dalam kondisi anda tersebut anda sangat tidak sarankan untuk mengonsumsi obat diare ataupun antibiotik secara sembarang. Pastikan anda tidak kekurangan cairan, dan penuhi asupana nilai gizi anda dengan berbagai makan yang mengandung vitamin dan mineral. Adapun jika setelah anda mengonsumsi obat diare yang di rekomendasikan oleh dokter belum membaik, bahkan bertambah ataupun malah di sertai dengan demam, sakit perut, berdarah, mulut kering, serta pusing harap anda sesegera mungkin memeriksakan kondisi anda ke dokter spesialis kandungan. Semoga dapat membantu.



Balas Pertanyaan


Tambah Pertanyaan
Top