Kenapa Mata Suka Pedih


Dinda Karina

By Dinda Karina
Senin, 01 Agustus 2016 13:08:02

Siang Dok, kenapa akhir-akhir ini mata saya suka pedih, apakah mata saya minus dan bagaimana cara alami untuk mengatasinya?



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Senin, 01 Agustus 2016 13:21:07

Hai Dinda Karina ,
Mata merupakan indra yang penting bagi manusia, karena dengan mata, kita dapat melihat keadaan sekitar. Sehingga kita dapat mengetahui situasi dan kondisi sekitar kita. Jika mata kita mendapatkan masalah, maka kita akan merasakan hal yang tidak nyaman.

Penyebab Mata Perih

Infeksi mata
Benda asing seperti serbuk bumbu, debu, pasir, serangga, serbuk sari
Cedera mata
Mata kering
Alergi

Cara Mengatasinya

Rajin mencuci tangan
Jangan menyentuh mata yang belum bekerja
Resep antibiotik dalam bentuk tetes mata sering merupakan pilihan pengobatan untuk infeksi mata yang disebabkan oleh bakteri. Dokter mungkin meresepkan antibiotik oral juga jika tetes mata tidak cukup untuk melawan bakteri penyebab infeksi mata
Infeksi mata yang disebabkan oleh virus tidak perlu menggunakan obat khusus, karena biasanya akan sembuh sendiri dalam jangka waktu dua sampai tiga minggu.
Peradangan pada mata dan terasa gatal dapat dikurangi dengan menggunakan obat tetes mata steroid. Ulkus atau tukak yang terbentuk pada mata karena kerusakan yang disebabkan oleh infeksi juga dapat diobati dengan sangat efektif dengan obat tetes mata.

Konsultasikan segera dengan dokter apabila

Kotoran mata kehijauan, tebal atau terlihat seperti nanah. Penglihatan menurun Pembengkakan di kelopak mata yang semakin parah. Keluar darah dari mata Penglihatan ganda atau kabur Rasa sakiy yang hebat di mata Penglihatan melayang atau berkedip-kedip.

Semoga bermanfaat.



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top