Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi


Melani

By Melani
Jum'at, 05 Agustus 2016 07:18:56

Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami saya saat kolesterolnya tinggi, karena pada saat kondisi tersebut, dia sering kali mengeluhkan sakit kepala. Apakah ada tips untuk menurunkan kolesterol yang cepat secara alami? Mohon infonya dok.



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Jum'at, 05 Agustus 2016 16:00:32

Hai, Melani.

Jika konsumsi obat kolesterol tidak membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi yang dialami suami Anda, maka Anda bisa mengkombinasikannya dengan melakukan pola hidup yang sehat dengan mengatur pola makan sehat, tidak merokok, dan lakukan olahraga secara rutin.

Mengonsumsi makanan sehat dengan kandungan lemak jenuh yang rendah dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Usahakan untuk selalu menghindari konsumsi makanan yang kaya akan lemak jenuh, seperti daging kambing, jeroan, kulit ayam, santan, kerupuk, otak sapi, cumi, kue dan biskuit, dan sebagainya.

Untuk menyiasatinya, Anda bisa mengonsumsi beberapa jenis makanan sehat yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi, seperti oatmeal, bua belimbing, buah naga, melon, alpukat, kubis, buncis, brokoli, ikan dengan kandungan omega 3, dan sebagainya.

Selalu  konsultasikan dengan dokter mengenai keluhan yang Anda alami untuk menmukan solusi pengobatan yang tepat untuk Anda. Semoga membantu.



Balas Pertanyaan


Tambah Pertanyaan
Top