Jari tangan sering kaku dan kesemutan


Nurdianti

By Nurdianti
Senin, 15 Agustus 2016 14:01:26

Dok, apa penyebab jari tangan sering kesemutan dan terasa kaku ? Saya sering sekali merasakannya, apalgi jika melakukan pekerjaan yang cukup berat. Tangan terkadang menjadi sulit dan sakit ketika digerakkan. Mohon penjelasannya, terimakasih.



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Selasa, 16 Agustus 2016 12:53:48

Hello Nurdianti,

Setelah menyimak apa yang anda uraikan, kami simpulkan sementara penyebaba kesemutan dan kaku pada jari tangan anda dapat di sebabkan karena sindrom karpal tunel.

Sindrom karpal tunel sendiri merupakan kondisi yang di sebabkan tertekannya saraf perifer yang mempengaruhi satu atau dua tangan anda. Kondisi ini umumnya di sebabkan karena pekerjaan yang membutuhkan kekuatan tangan secara berulang atau dalam waktu yang lama. Gejala yang sering di alami di antaranya kesemutan, sensai mati rasa, terbakar, nyeri sekaligus kaku terlebih saat bangun tidur.

Sindrom karpal tunel sendiri dapat di sebabkan karena beberapa kondisi Seperi obesitas, rheumatoid arthritis, asam urat, diabetes, lupus, hipotiroid, patah tulang, tumor, dan kondisi lainnya.

Adapun beberapa tips yang dapat anda lakukan diantaranya:
- Olahraga secara rutin.
- Menghindari atau membatasi konsumsi minuman beralkohol.
- Pola makan yang sehat
- Menjaga berat badan ideal.

Untuk lebih memastikan kesehatan anda, dapat dapat memeriksakan kesehatan anda secara klangsung ke dokter. Semoga membantu.



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top