cara mengehntikan kebiasaan merokok


Sandi

By Sandi
Senin, 15 Agustus 2016 14:09:55

saya termasuk seorang perokok atif dan kebiasaan merokok ini sudah saya lakukan sejak SMA hingga sekarang. Namun, sekarang saya sering merasakan sesak napas, dada sakit, dan juga pusing yang berlebihan. saya pikir itu merupakan akibat dari merokok. saya berniat untuk berhenti merokok, dan sudah pernah mencoba melakukannya. namun, saya masih belum bisa untuk tidak merokok. Apakah ada cara yang efektif untuk bisa menghentikan kebiasaan merokok ?



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Selasa, 16 Agustus 2016 16:09:42

Hello Sandi,


Merokok merupakan salah satu aktivitas yang berdampak buruk bagi kesehatan. Pasalnya, di dalam asap rokok terdapat zat nikotin yang mana jika terhisap, dapat berdampak buruk bagi kesehatan saluran pernapasan, seperti halnya sesak napas, sakit dada yang kini mulai anda keluhkan. Selain itu, dampak negatif yang di timbulkan dari rokok jauh lebih berbahaya bafgi perokok pasif di banding dengan perokok aktif.


Meski banyak dari beberapa pecandu rokok yang sulit untuk melepaskan kebiasaan buruknya, namun sebenarnya banyak sekali cara yang dapat anda lakukan untuk menghentikan kebiasaan yang merugikan bagi kesehatan ini.


Ada beberapa hal yang patut anda lakukan untuk berhenti merokok, diantaranya adalah:


- Bulatkan niat ada untuk berhenti merokok.
- Rubah mindset anda bahwa rokok sangat merugikan kesehatan.
- Tanamkan rasa malu pada diri anda.
- Jauhi teman yang merokok.
- Buang semua rokok.
- Mulai menghisap permen.
- Mempertahankannya.


Dengan melakukan hal-hal berikut secara konsisten, kebiasaan anda untuk merokokpun akan terhenti. Semoga bisa membantu.


 



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top