Apa penyebab bahu kiri terasa sakit dan ngilu?


Romli

By Romli
Sabtu, 20 Agustus 2016 07:42:12

Saya merupakan seorang pria berusia 45 tahun, da saya merupakan seorang kuli bangunan. Namun belakangan ini saya sering kali mengeluhkan sakit dan ngilu pada bahu bagian kiri setelah mengangkat beban berat. Kondisi tersebut reda setelah saya mengoleskan balsem pada bahu yang tersa sakit. Dan kembali muncul setelah saya melakukan hal yang sama. kira0kira itu penyebabnya kenapa ya? apakah berbahaya dan bagaimana cara mengatasinya? mohon jawabnya karena kondisi ini sangat mengganggu pekerjaan saya.



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Senin, 22 Agustus 2016 14:50:16

Hallo, Romli. Sebelumnya terimakasih telah menggunakan layanan aryanto.id.

Nyeri bahu atau bahu kaku merupakan masalah kesehatan yang sering dialami, baik oleh pria ataupun wanita. Nyeri bahu bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti posisi duduk yang sama dalam waktu yang lama, kram otot bahu, berilahraga berat aatu kegiatan aktif lainnya. Nyeri bahu juga bisa disebabkan karena keseleo otot akibat mengangkat beban terlalu berat.

Untuk mengobati masalah ini dibutuhkan kombinasi dari obat, fisioterapi, dan latihan yang dilakukan di rumah. Pada beberapa kasus, penderita membutuhkan manipulasi sendi bahu dengan anestesi untuk memecah band jaringan abnormal. Debridement arthroscopic dari jarinagn parut mungkin dibutuhkan untuk kasus yang lebih parah.

Atau Anda juga bisa mengatasi nyeri bahu dengan cara yang sederhana, seperti istirahat yang cukup, mengganti bantal, pijat, memenuhi nutrisi otot, mengonsumsi makanan pereda nyeri otot, serta hindari merokok.

Semoga bermanfaat.



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top