Pengobatan untuk penderita skizofrenia


Arno

By Arno
Sabtu, 27 Agustus 2016 14:59:09

Saya memiliki saudara telah berusia 20 tahun, beberapa bulan ini dia di nyatakan menderita gangguan jiwa skizofrenia. Kesehariannya dia sering kali melamun dan berhalusinasi, sehingga banyak orang yang menjauhinya. Saya sangat kasihan melihatnya. Apakah ada obat atau pengobatan untuk menyembuhkannya? tolong di jawab ya..



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Sabtu, 27 Agustus 2016 15:51:11

Hello Arno,

Skizofrenia sering kali di gambarkan sebagai penyakit gila. Kondisi ini sering kali menyebabkan penderitanya mengalami delusi, halusinasi, pikiran kacau, serta perubahan perilaku. Maka dari itu, penderita gangguan ini sering kali berinteraksi dengan orang-orang yang ada di sekitarnya. Hingga saat ini belum di ketahui secara pasti penyebab dari kondisi ini, Namun beberapa ahli meyakini bahwa kondisi tidak lepas dari kombinasi antara faktor genetika serta faktor lingkungan dan adanya zat-zat kimia yang terpapar di otak.

Ada beberapa gejala awal yang dapat di kenali dari kondisi ini:
- Enggan besosialisasi.
- Kehilangan konsentrasi.
- Pola tidur yang berubah.
- Sering kali berhalusinasi dan delusi.
- Pikiran kacau dan perubhan perilaku.

Adapun pengobatan untuk penderita skizofrenia di lakukan dalam jangka panjang karena kondisi ini sering kali kambuh sewaktu-waktu. Adapun pengobatan yang dapat di lakukan oleh saudara anda dapat dengan kombinasi obat-obatan dan terapi berupa pengobatan psikologis. Adapun jika gejala yang di alami akut maka rawat inap di rumah sakit di perlukan untuk menjamin nutrisi, kebersihan dan istirahat penderita.

Adapun obat-obatan yang di gunakan untuk mengatasi kondisi ini adalah obat antipsikotik, yang salah satunya adalah risperidone. Adapun pemakaiannya harus selalu dalam pengawasan dokter.

Informasi selengkapnya dapat anda baca:
Risperidone Obat Antipsikotik Untuk Menangani Skizofrenia

Semoga dapat membantu dan bermanfaat.




Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top