kenapa selalu sakit pinggang ?


Yustiono

By Yustiono
Jum'at, 02 September 2016 09:58:16

akhir-akhir ini saya selalu sakit pinggang , katanya sakit pinggang salah satu ciri penyakit ginjal? bagaimana cara mengatasi agar tidak sakit pinggang dan terkena penyakit ginjal? ditunggu jwbnnya..



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Selasa, 06 September 2016 16:02:05

Hallo Yustiono,


Sakit pinggang merupakan keluhan yang banyak diderita oleh kebanyakan orang, terutama bagi mereka yang aktif bekerja (usia produktif) atau bagi mereka yang sudah lanjut usia. Keluhan yang satu ini memang dapat merusak kenyamanan dan mengganggu aktifitas sehari-hari.

Cara Alami Mengatasi Sakit Pinggang



  • Sediakan bawang putih, jahe merah dan cabe sebanyak masing-masing 140 gram, direndam dalam alkohol 75% selama 2 minggu. Oleskan air rendaman bawang putih, jahe merah dan cabe ke bagian pinggang yang sakit. Oleskan 3 kali sehari selama 1 bulan.

  • Mandi dengan air hangat
    Mandi dengan air hangat membantu menyembuhkan skait pinggang karena air hangat mampu mengendurkan otot dan membuat otot semakin rileks serta melancarkan aliran darah.

  • Menjalani terapi pijat
    Terapi pijat bermanfaat mengurangi keregangan otot-otot di sekitar pinggang, memperbaiki sirkulasi darah, meringankan rasa sakit nyeri otot.


Tips Mencegah sakit pinggang , konsumsi makanan dengan gizi dan nutrisi seimbang, jangan berlebihan dalam hal makan, jaga kondisi berat badan agar tidak bertumpuk lemak di area pinggang. Imbangi juga dengan mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas per hari. Asupan air yang cukup akan membantu meringankan beban kerja ginjal dan sering-seringlah berolahraga, walaupun hanya sederhana seperti jalan kaki dan bergerak di tempat.



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top