Kencing sakit dan kadang bernanah


Susilo

By Susilo
Sabtu, 03 September 2016 15:49:45

saya seorang pria dengan usia 46 tahun. 2 minggu terakhir ini saya memiliki keluhan jika kencing terasa sakit dan kadang hingga berdarah. Saya baru meminum ramuan alami dan belum pergi ke dokter. Apakah penyebab kondisi tersebut? apakah penyakit tersebut berbahaya? saya sangat menunggu jawabannya.



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Sabtu, 03 September 2016 16:10:58

Hello susilo,
Jika anda kini tengah mengalami  kencing sakit atau kencing berdarah, sebaiknya jangan di abaikan begitu saja. Karena terdapat kemungkinan besar hal tersebut di sebabkan adanya masalah serius pada ginjal, saluran kemih atau prostat anda. Hal tersebut juga dapat menjadi pertanda atau gejala awal dari kondisi yang cukup serius.

Adapun beberapa kondisi gangguan kesehatan yang merujuk pada kondisi tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.
- Infeksi saluran kemih. Merupakan suatu kondisi gangguan kesehatan yang di sebabkan oleh bakteri E-coli. Geejala umum: sakit saat buang air kecil, sering buang air kecil, bau urin menyengat, bahkan busa mengandung darah. Pada wanita umumnya rasa sakit di rasakan pada bagian panggul.  Sedangkan pada pria, rasa sakit umumnya di rasakan pada daerah dubur.
- Ginjal. Selain dari pada infeksi pada saluran kemih, kondisi sakit kencing atau berdarahpun dapat di sebabakan adanya gangguan pada ginjal, seperti batu ginjal dan kanker ginjal.
- Prostat. Kelenjar prostat berada tepat di antara penis dan kandung kemih. Jika prostat mengalami pembengkakan umujnya sering menyebabakan kencing menjadi terasa sakit. Selain itu, gangguan pada prostat juga dapat berupa kanker prostat, yang mana penyakit tersebut sering kali menyebabkan penderitanya mengalami kencing darah.

Untuk mengatasinya, ada baiknya anda memeriksakan kondisi anda tersebut ke dokter. Hal tersebut dapat membantu anda menentukan diagnosis penyakit dan pengobatan yang tepat yang harus anda jalani. Semoga membantu.



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top