obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi


Anggi pratama

By Anggi pratama
Sabtu, 03 September 2016 16:09:49

Belakangan ini saya sering sakit gigi. sudah berkumur dengan air garam , tapi sakit gigi yang saya alami belum sembuh juga. Apakah ada obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi ?



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Selasa, 06 September 2016 15:42:15

Sakit gigi ialah suatu kondisi dimana terasa nyeri pada gigi. Penyebab sakit gigi yang paling umum ialah karena adanya bakteri di daerah sekitar gigi. Selain itu, penyebab lainnya adalah infeksi pada gusi atau bengkak di daerah gusi yang memunculkan rasa nyeri pada gigi.


Ramuan Obat Tradisional Untuk Sakit Gigi


Ada beberapa langkah pengobatan sakit gigi yang dapat anda lakukan di rumah yaitu dengan menggunakan ramuan obat tradisional yang dinilai lebih aman.


1. Bawang putih

Bawang putih memiliki sifat antiseptik berfungsi dapat membantu mengatasi masalah infeksi penyebab sakit gigi. Caranya anda hanya berkumur dengan air hangat yang dicampur bawang putih. Cara kedua adalah kunyah bawang putih mentah kemudian simpan di bagian gigi yang terasa sakit selama beberapa menit , kemudian buang.

2. Daun sirih dan cengkeh

Sediakan daun sirih dan cengkeh yang telah dicuci bersih, rebus kedua bahan tersebut. Setelah itu gunakan untuk berkumur beberapa kali.

3. Daun cengkeh

Sediakan daun cengkeh secukupnya, cuci bersih. Seduh dalam segelas air panas, setelah itu lumatkan daun cengkeh. Gunakan kain untuk meremas daun cengkeh yang halus, dan tempelken kapas pada air hasil perasan, Tempel dan gosok kapas pada gigi yang sakit.

4. Getah jarak

Kandungan antiseptik dan antibakterial dalam getah pohon jarak dapat membantu untuk mengatasi masalah infeksi yang menjadi penyebab sakit gigi berlubang.

Caranya sediakan pohon jarak yang masih segar, kemudian teteskan getah pohon jarak ke bagian gigi berlubang yang terasa sakit. Diamkan selama 30 menit, kemudian berkumur dengan air hangat.



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top