bagaimana cara menurunkan kolesterol dengan cepat?


Nano Setiadi

By Nano Setiadi
Jum'at, 09 September 2016 15:57:20

Selain dengan minum obat penurun kolesterol, adakah cara yang ampuh dan alami untuk menurunkan kolesterol tinggi? supaya kolesterol saya cepat turun karena kolesterol itu seperti lumpur dan takutnya pas sprint jauh nanti kolesterol nya masuk ke jantung atau ke otak dan bisa fatal, mhon solusinya..



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Sabtu, 10 September 2016 15:06:38

Hello Nano,
Kolesterol tinggi merupakan salah satu masalah kesehatan yang sangat umum di alami oleh masyarakat Indonesia. Dan jika kondisi ini di biarkan begitu saja maka dapat meningkatkan resiko komplikasi yang cukup serius. Salah satu cara umum untuk menurunkan kolesterol tinggi yang sering kali di lakukan oleh penderitanya adalah dengan mengonsumsi obat kolesterol. Namun mengonsumsi obat terlebih obat kimia dalam jangka waktu berkepanjangan dapat meningkatkan efek samping. Namun disamping itu, selain dengan mengonsumsi obat ada beberapa cara lain agar kolesterol tinggi yang anda alami turun dengan cepat, diantaranya adalah sebagai berikut.

- Hindari mengonsumsi makanan yang dapat menyebabkan kolesterol tinggi seperti, makanan tinggi lemak, susu berlemak, dan alkohol.

- Konsumsi brokoli. Hal tersebut di karenakan kandungan seratnya yang tinggi dan dapat menurunkan kolesterol dengan cepat.

- Mengonsumsi jus jambu merah. Kandungan antioksidan flavonoid yang di kandungnya mampu menurunkan kolesterol jahat dan juga trigliserida.

- Mengonsumsi jus anggur. Anggur juga mengandung kandungan flavonoid dan zat catechin yang mampu menurunkan kolesterol yang jahat dengan cepat.

- Kulit manggis. Bahan alami ini juga mampu menurunkan kolesterol jahat dengan cepat. Anda dapat mengolahnya sebagai jus.

- Jeruk nipis. Kandungan flavonoid yang di milikinya mampu menurunkan kadar kolesterol  di dalam tubuh.

Sekian yang dapat kami informasikan. Semoga bermanfaat.



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top