makanan untuk otak


deny

By deny
Sabtu, 01 Oktober 2016 10:20:10

makanan apa yang cocok untuk mengisi nutrisi otak ? trima kasih



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Rabu, 29 Maret 2017 09:17:31

Hallo, Deni. Terimakasih telah menggunakan layanan aryanto.id.

Otak merupakan organ yang sangat penting bagi tubuh manusia. Memiliki otak yang cerdas dan bisa berpikir secara cepat dan tepat memang merupakan harapan semua orang. Dengan otak yang cerdas, kita bisa melakukan aktivitas dnegan baik.

Untuk meningkatkan fungsi otak, kita perlu memberikan nutrisi yang baik yang bisa didapatkan dari makanan. Beberapa jenis makanan yang baik untuk otak diantaranya adalah :

Telur

Telur mengandung asam amino yang bermanfaat untuk mencerdaskan otak, sehingga bisa membuat kinerja otak menjadi lebih baik.

Ikan

Ikan memiliki kandungan omega 3 yang tinggi. Kandungan ini bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak bayi, membantu perkembangan otak dan memori anak-anka, serta menjaga fungsi otak orang dewasa. Omega 3 ini banyak terkandung dalam ikan salmon, tuna, dan ikan kembung.

Coklat

Mengonsumsi coklat dalam jumlah yang cukup, maka kita bisa mendapatkan manfaatnya. Coklat mengadnung flavonoid yang memicu pembentukan sel saraf baru pada otak yang bisa menambah kemampuan menyimpan ingatan dalam memori otak.

Pisang

Pisang mengandung kalium dan magnesium yang berfungsi untuk transmisi (penghantaran) saraf di tubuh serta otak. Dengan mengonsumsi pisang dalam jumlah yang cukup, maka fungsi kerja otak akan optimal.

Alpukat

Alpukat kaya akan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan serta mampu melindungi otak dari penuaan.

Baca juga :
Vitamin untuk Menjaga Fungsi Otak



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top