hilangkan bekas kurap


ajis

By ajis
Rabu, 07 Desember 2016 08:59:59

Bagai mana cara menghilang kan bekasi kurap



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Rabu, 29 Maret 2017 11:02:03

Hallo ajis. Terimakasih sudah menggunakan layanan aryanto.id


Kurap adalah salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur. Kurap bisa muncul di kepala, tubuh, tangan, kuku dan kaki. Bahkan bisa muncul di selangkangan. Penyakit ini ditandai dengan bercak merah di kulit yang berbentuk cincin atau lingkaran. Selain itu, gejala lainnya penyakit kurap diantaranya kulit tampak memerah, menimbulkan sisik di kulit, bahkan kulit yang terkena kurap pun akan terasa gatal.

Kurap merupakan penyakit kulit yang menular. Oleh karena itu, bagi penderita penyakit ini harus mencegah penularan kurap supaya tidak menular pada orang lain. Cara mencegah penularan penyakit ini adalah jangan berbagi jenis perlengkapan pribadi seperti handuk, pakaian, dan sisir. Bila anda menderita kurap di kepala, sebaiknya jangan menggaruk kulit kepala.

Bekas kurap yang ada dikulit tentu dapat membuat anda tidak percaya diri, karena akan mengganggu penampilan bila terdapat bekas kurap ditangan dan kaki. Dan untuk menghilangkan bekas kurap bisa dengan cara alami.


Berikut ini cara alami menghilangkan bekas kurap:


Pasta gigi

Salah satu cara alami menghilangkan bekas kurap adalah dengan pasta gigi. Oleskan saja pasta gigi pada bekas kurap.

Bawang merah

Cara alami menghilangkan bekas kurap selanjutnya adalah dengan menggunakan bawang merah. Caranya sangat mudah, haluskan bawang merah dan gunakan untuk dikompreskan pada bekas kurap. Lakukan cara ini secara rutin.

Putih telur dan madu

Cara menghilangkan bekas kurap secara alami adalah dengan ramuan putih telur dan madu. Caranya sediakan terlebih dahulu putih telur dan madu. Aduk kedua bahan tersebut sampai merata. Oleskan pada bekas kurap. Lakukan cara ini secara rutin hingga bekas kurapnya tersamarkan. Telur dan madu memiliki kandungan protein dan kolagen yang baik untuk kulit.

Pare

Untuk menghilangkan bekas kurap juga bisa dengan menggunakan pare. Caranya tumbuk pare dan ambil sarinya. Campurkan sarinya dengan tepung beras sampai terbentuk jadi krim. Gunakan ramuan ini untuk menggosokan dan kompreskan pada bekas kurap.
   
Teh basi

Teh basi adalah teh sisa kemarin. Bila anda menggunakan teh celup, ambil teh celup yang kemarin, kemudian buka bungkusnya. Gunakan tehnya untuk menggosokan dan mengompres pada bekas kurap selama 10-15 menit. Lakukanlah cara ini dengan rutin.

Daun kapuk randu

Salah satu tumbuhan yang bisa dimanfaatkan sebagai obat penghilang bekas kurap alami adalah dengan daun kapuk randu. Caranya cuci terlebih dahulu beberapa daun kapuk randu, remas-remas dan gosokan ramuan ini pada bekas kurap.

Semoga dapat membantu



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top