Sariwan


Ayu

By Ayu
Kamis, 13 Juli 2017 20:12:24

Saya sudah mengalami sariwan 2 minggu yang begitu bengkak. Ada lagi tubuh tapi msih kecil



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Selasa, 18 Juli 2017 15:02:44

Selamat siang, Ayu.


Sariawan atau stomatitis aftosa merupakan suatu kelainan pada selaput lendir mulut berupa luka pada mulut yang berbentuk bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan agak cekung. Timbulnya sariawan ini seringkali disertai dengan rasa sakit yang tinggi.


Sariawan merupakan penyakit kelainan ulut yang paling sering ditemukan. Kondisi ini bisa menyerang pada segala usia dan biasanya terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menurun, mengonsumsi obay-obatan tertentu, atau memiliki kondisi kesehatan yang khusus.


jamur Candida albicans adalah faktor penyebab timbulnya sariawan. Jamur ini biasanya meamng berada didalam mulut, namun dalma jumlah yang kecil. Peningkatan jumlah jamur yang signifikan inilah yang menyebabkan sariawan. Selain itu, sariawan juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah :



  • Sistem kekebalan tubuh yang menurun

  • Penggunaan gigi palsu

  • Kebersihan mulut yang tidak terjaga dengan baik

  • Merokok

  • Penggunaan obat-obatan tertentu, seperti antibiotik atau kortikostiroid

  • Menjalani kemoterapi atau radioterapi untuk mengatasi kanker.


Biasanya penderita bakal memiliki satu sariawan. Namun, ada pula yang mengalami dua atau lebih sekaligus diwaktu yang sama. Bahkan beberapa orang bisa mendapatkan 100 sariawan kecil-kecil sekaligus. Ini tentu akan sangat menyakitkan.


Namun, sebenarnya Anda tidak perlu khawatir dengan sariawan. Karena, sariawan kecil akan mudah sembuh dengan cepat. Sedangkan sariawan yang ukurannya lebih besar memerlukan waktu yang lebih lama untuk bisa sembuh. Namun, jika sariawan masih belum sembuh hingga 3 minggu, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter.


Disamping itu, ada banyak obat sariawan yang bisa Anda gunakan, salah satunya adalah QnC Jelly Gamat yang merupakan obat herbal terbaik yang dapat membantu mengatasi sariawan dengan mempercepat penyembuhan luka sariawan secara alami, efektif, dan tentunya aman.


QnC Jelly Gamat dibuat dari bahan alami pilihan dan juga telah memiliki legalitas resmi dari BPOM dengan no. registrasi POM TR 173301471 serta besertifikat HALAL MUI. Jadi, Anda tidak perlu ragu dan khawatir dengan kualitas dan keamanannya.


Untuk informasi lengkapnya, silahkan kunjungi laman QnC Jelly Gamat.


Semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat dan membantu Anda untuk mengatasi keluhan gangguan kesehatan yang selama ini Anda alami. Semoga lekas sembuh. 


 


Berikut ini kami lampirkan beberapa artikel terkait sariawan :


Penyebab Sariawan Berkepanjangan
Bahaya Sariawan Terus Menerus Jadi Tanda Penyakit
Jenis Sariawan dan Penyebabnya



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top