sakit liver


andriano

By andriano
Senin, 25 September 2017 01:30:59

menggunakan kunyit sma jahe merah bisa mengobati tidak



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Sabtu, 06 Januari 2018 15:01:28

Selamat siang, Andriano. Sebelumnya terimakasih telah berkunjung ke website kami.


Penyakit liver atau penyakti hati merupakan penyakit yang disebabkan oleh berbagai faktor yang merusak hati, seperti virus dan penggunaan alkohol. Obesitas juga berhubungan dengan kerusakan hati. Seiring waktu, kerusakan hati bisa berdampak pada luka di jaringan (sirosis), yang dapat menyebabkan gagal hati, suatu kondisi yang mengancam jiwa.


Pengobatan penyakit liver tergantung pada penyebab dan tingkat keparahan penyakit yang dialami. Selain menjalani pengobatan yang direkomendasikan dokter, beberapa masalah hati juga bisa diobati dengan modifikasi gaya hidup, seperti menghentikan penggunaan alkohol atau menurunkan berat badan yang mungkin menajdi bagain dari program kesehatan Anda.


Selain itu, tidak sedikit pula yang memanfaatkan bahan-bahan alami untuk membantu mengatasi penyakit liver, seperti diantaranya kunyit dan jahe. Kedua jenis rempah-rempah ini memang dikenal memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan dan juga membantu dalam pengobatan penyakit.


Kunyit mengandung komponen aktif kurkumin yang berkhasiat sebagai antioksidan. Dalam penelitian yang dilakukan pada hewan percobaan, kunyit diketahui dapat menghambat kerusakan hati dari aflatoksin dan racun hati lainnya.


Sedangkan jahe sendiri mampu meredakan mual dan muntah yang disebabkan oleh terapi obat pada pasien hepatitus. Selain murah dan mudah untuk ditemukan, jahe juga diketahui aman dan tidak menimbulkan efek samping.


Untuk mendapatkan manfaatnya, konsumsi kunyit dan jahe secara rutin dengan cara mencampurkannya pada minuman atau makanan Anda. Semoga membantu.


Artikel terkait : Obat Liver Alami dari Tumbuhan Berkhasiat



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top