Cara mengobati bisul yg sedang pecah


Bayu

By Bayu
Kamis, 29 Maret 2018 19:10:45

Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Jum'at, 30 Maret 2018 08:06:48

Hello Bayu, Sebelumnya kami ucapkan terimakasih karena telah bergabung dilayanan diskusi aryanto.id.

Bisul merupakan salah satu penyakit yang menyerang kulit. Penyakit kulit ini umumnya tumbuh pada kulit mata, leher, bahu, ketiak dan juga pantat. Adapun untuk penyebabnya, bisul umumnya disebabkan oleh infeksi bakteri.

Maka dari itu, sangat tidak disarankan untuk tidak memencet bisul sendiri, sebab dapat mempermudah penyebaran infeksi. Adapun jika bisul anda kini sedang maupun telah pecah, ada beberapa perawatan yang perlu anda perhatikan, sehingga mata bisul bisa keluar tanpa terjadi penyebaran infeksi. Diantaranya adalah sebagai berikut:

- Gunakan sabun antibakteri saat bisul sudah mulai pecah dan mengeluarkan nanah dan mata bisul.
- Gunakan alkohol untuk membersihkan bakteri yang tidak terlihat secara kasat mata dan juga membersihkan sisa nanah yang menempel pada kulit.
- Gunakan air rebusan daun sirih sebagai obat bisul alami untuk dioleskan pada daerah kulit yang terkena bisul sudah pecah.
- Anda juga bisa menggunakan salep antiseptik didaerah kulit yang terkena bisul sudah pecah dan mengeluarkan mata bisul.
- Jika anda anda terlalu khawatir karena bisul sudah pecah, anda bisa memeriksakan diri anda ke dokter.

Artikel terkait yang bisa anda baca:
- Cara Mengeluarkan Mata Bisul Yang Sudah Pecah
- Cara Mengobati Bisul Yang Sudah Pecah Agar Cepat Kering


Semoga bisa membantu.



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top