cara berhenti merokok permanen


aip

By aip
Senin, 09 Mei 2016 21:09:04

bu diane ? saya minta tipsnya bagaimana cara berhenti merokok tapi mau yang permanen, terimakasih



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Rabu, 20 Juli 2016 11:15:20

Untuk bisa menghentikan kebiasaan merokok sebenarnya harus dibarengi dnegan niat dan tekad yang kuat dari diri sendiri. Namun, selain itu, Anda juga bisa mengikuti beberapa tips berikut untuk membantu mengentikan kebiasaan merokok  :

Cari Dukungan

Beritahulah orang-orang disekitar Anda mengenai keinginan Anda untuk berhenti merokok. Dan mintalah dukungan yang positif dari mereka. Dukungan yang diberikan bisa dalambentuk tindakan dengan memastikan tidak ada rokok yang tergeletak disekitar Anda atau memberitahu Anda bahwa keluarga, rekan, dan sahabat bangga atas semua usaha yang Anda lakukan.

Prediksi Situasi Pemicu Timbulnya Keinginan untuk Merokok

Cobalah untuk memastikan atau memprediksi situasi apa saja yang dapat memicu Anda untuk merokok. Ada kalanya situasi tertentu menjadi pendorong yang kuat untuk kembali merokok, misalnya seperti stress, atau yang lainnya. Kemudian tulis pada buku catatan khusus.

Lakukan Secara Perlahan

Jika tidak bisa melakukannya secara sekaligus, lakukanlah secara perlahan. Kurangi asupan rokok  sedikit demi sedikit setiap harinya. Buat tabel khusus untuk jangka waktu yang akan Anda pilih.

Mengganti Aktivitas Merokok

Silahkan atur kembali waktu anda setiap harinya. Kalkulasikan, berapa banyak waktu yang anda habiskan untuk merokok. Gantilan kebiasaan tersebut dengan hal yang lebih bermanfaat, misalkan menggantinya dengan melakukan aktivitas yang Anda gemari.

Minum Banyak Air

Untuk mendukung menghilangkan kandungan rokok yang terendap pada tubuh anda, minum banyak air bisa menghilangkan racun dari asap rokok. Selain itu, air juga bisa mengurangi rasa keinginan merokok.

Semoga bermanfaat.



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top