konsumsi jamu gendong jadi gak enak perut


liawati

By liawati
Senin, 09 Mei 2016 21:26:55

ada teman yg merekomendasikan konsumi jamu gendong atau keliling agar nafsu makan, tapi setelah beberapa hari konsumsi malah jadi sakit perut dan nyeri di ulu hati. Apa saya tidak cocok mengkonsumsi jamu tersebut ?



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Jum'at, 22 Juli 2016 13:41:53

Hallo Liawati ,

Hati-hati tidak semua jamu gendong berbahan dasar alami, banyak penjual jamu gendong yang nakal demi keuntungan yang tidak seberapa.

Pilih dengan cermat jamu yang anda konsumsi. Jamu yang terbuat dengan bahan alami akan terasa beda dari sisi warna serta rasa. Beras kencur yang terbuat dengan bahan alami terasa manis (manisnya tidak tertinggal dilidah), gurih, segar, dengan aroma kencur. Warnanya pun kuning bercampur putih. Kunyit asam berbahan dasar alami terasa lebih segar dibandingkan dengan berbahan kimia. Hanya cabe puyang dan paitan yang sekarang ini tidak mengalami kenaikan, jadi insyaAllah aman. Cabe puyang berbahan dasar lempuyang tidak banyak diburu oleh masayarakat. Paling pemanisnya saja yang terkadang diakalin pakai pemanis buatan. Untuk legen yang terbuat dari rebusan jahe serta gula merah juga bisa dicampur dengan pemanis buatan.

Semoga bermanfaat.



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top