mata kunang kunang ketika terpapar sinar matahari


vera nurjanah

By vera nurjanah
Selasa, 10 Mei 2016 21:46:21

mata saya sakit apa ya bu bidan ketika melihat sinar matahari suka kunang kunang dan pusing



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Jum'at, 22 Juli 2016 14:24:46

Hai ,

Melihat sinar matahari langsung tentunya merusak mata dan tidak baik untuk kesehatan mata. Sel-sel layar tangkap mata memerlukan adaptasi (penyesuaian) sebelum melihat ke benda yang lebih gelap, karena itu Anda melihat segala benda tampak putih (seperti berkunang-kunang). Tidak hanya matahari, menatap sumber cahaya seperti monitor, layar TV dan layar gadget berkepanjangan juga menyebabkan mata Anda menjadi lelah, yang kadang menyebabkan sakit kepala.

Berikut tips untuk Anda:

Hindari menatap sumber cahaya berkepanjangan (seperti menonton TV, monitor, layar gadget, dll), istirahatkan mata sejenak setidaknya setiap 20 menit kerja mata
Gunakan kacamata hitam bila perlu
Hindari pemakaian lensa kontak semnetara-paling baik adalah Anda berkonsultasik ke Dokter Mata hingga sembuh lebih dulu, baru mengenakan lensa kontak kembali.

Untuk lebih jelasnya, diperlukan pemeriksaan oleh Dokter Mata (Sp. M). Dokter Mata memiliki alat seperti slit lamp dan oftalmoskop, yang biasanya tidak tersedia di klinik biasa. Dengan alat-alat ini, diagnosa akan semakin tepat dan penanganan yang diberikan juga lebih jitu.



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top