Tanda tanda asam urat itu apa saja...?


Riz Gant

By Riz Gant
Senin, 25 April 2016 14:46:13

Mohon maaf min sering kali tulang linu dan rasanya sakit sekali apakah saya terkena penyakit asam urat..?
apa apa saja tanda tanda penyakit asam urat..



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Jum'at, 01 Juli 2016 12:31:39

Selamat siang, terimakasih telah menggunakan layanan diskusi aryanto.id.

Melihat dari gejala yang Anda alami, bisa saja itu disebabkan karena asam urat. Asam urat merupakan suatu kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan, dan asa panas di persendian. Walaupun semua sendi pada tubuh bisa terkena asam urat, sendi jari tangan, pergelanagan kaki, dan jari kaki merupakan bagian tubuh yang sering terkena asam urat.

Penderita asam urat biasanya akan merasakan perkembangan gejala yang cepat dalam beberapa jam pertama. Rasa sakit yang dialami bisa berlangsung selama 3-10 hari. Dan pembengkakan juga tidak hanya terjadi di sendi, tetapi juga di daerah sekitar sendi yang disertai warna kulit yang memerah Pada tahap ini, penderita tidak mampu bergerak secara leluasa.

Tanda-tanda dari penyakit asam urat diantranya adalah :



  • Sendi yang tiba-tiba terasa sangat sakit, terutama sendi jempol kaki. Selain di kaki, nyeri juga bisa terjadi di sendi lutut, pergelangan tangan, jari-jari tangan, dan siku.

  • Nyeri disertai dengan pembengkakan, sensasi panas, serta timbul warna kemerahan pada kulit yang melapisi sendi.

  • Serangan asam urat biasanya terjadi selama 3-10 hari
    Jika nyeri yan dirasakan sudah sangat sakit, biasanya penderita akan kesulitan untuk bergerak
    Gejala biasanya lebih terasa di malam hari


Ketika gejala mereda dan bengkak mengempis, maka kulit disekitr sendi yang terserang asam urat akan tampak bersisik, terkelupas, dan terasa gatal.

Meskipun gejala dapat reda dengan sendirinya, namun Anda harus tetap melakukan pengobatan untuk mencegah risiko kambuh dengan tingkat keparahan yang meningkat, risiko penyebaran ke sendi-sendi yang lain, dan risiko kerusakan permanen pada sendi.



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top