keringat muncul ditelapak kaki


ade rahmat

By ade rahmat
Selasa, 10 Mei 2016 21:54:09

keringat muncul ditelapak kaki apa saya menderita suatu penyakit ?



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Senin, 11 Juli 2016 16:03:21

Berkeringat ditelapak kaki dalam dunia medis disebut dengan Plantar Hyperdrosis. Banyak ahli yang meyakini bahwa hal tersebut disebabkan oleh sistem saraf simpatik yang terlalu aktif.

Sistem saraf simpatik yang hiperaktif akan menyebabkan kelenjar di telapak tangan dan kaki menghasilkan keringat yang belebih. Ketika sistem saraf simpatik ini terganggu (hiperaktif), maka respon fight-or-fight bisa timbul pada kondisi yang tidak tepat, seperti yang terjadi dalam kasus telapak tangan dan kaki berkeringat lebih ini. Namun, gangguan yang menyebabkan telapak tangan dan kaki berkeringat biasanya bukan datang dari siatu penyakit. Kondisi ini cenderung dimulai pada masa kanak-kanak dan sering dipengaruhi oleh riwayat kehidupan keluarga atau turunan.

Namun, ada beberapa hal lain yang juga diduga sebagai penyebab telapak kaki berkeringat, seperti stress atau cemas, gangguan hormon, penyakit infeksi, efek obat-obatan tertentu, jantung, gula darah rendah dan beberapa tipe kanker.

Walaupun begitu, Anda harus tetap mengkonsultasikan hal tersebut dengan dokter kepercayaan Anda agar bisa dilakukan pemeriksaan yang lebih lanjut.



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top