anak demam panas 4 hari muncul bintik merah di punggung


zafran

By zafran
Selasa, 10 Mei 2016 22:05:03

anak saya demam sudah 4 hari sekarang sudah sembuh tapi malah muncul bintik merah seperti biang keringat apa boleh anak saya di mandiin ?



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Jum'at, 22 Juli 2016 14:45:48

Hai ,

Campak biasa disebut dengan morbili, rubeola, atau measles, yaitu penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus. Virus ini biasanya menyerang anak dan paling fatal dapat mengakibatkan kematian. Penularannya melalui kontak cairan tubuh yang terkontaminasi.

Tanda-tandanya setelah penderita campak mengalami demam tinggi mendadak lalu muncul bintik-bintik kemerahan pada kulit. Biasanya bermula dari belakang telinga dan leher sepanjang garis rambut. Bercak merah tersebut kemudian akan menjalar ke muka, leher, lengan dan dada dalam 24 jam.

Dalam dua hingga tiga hari bercak merah akan semakin jelas dan telah menyebar ke bagian perut, punggung, dan kaki. Anak yang terkena campak lepas dua hari biasanya akan terlihat semakin menderita. Padahal setelah bercak merah keluar semua, demam akan menurun dan pada hari berikutnya penderita akan membaik dengan sendirinya.

Bila anak terkena campak boleh mandi lebih sering agar dapat mencegah bintik merah meluas dan agar kulit terjaga kebersihannya.



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top