ibu hamil penderita hepatitis menularkan pada anaknya


herlina dg

By herlina dg
Selasa, 10 Mei 2016 22:13:13

saya takut anak saya mengalami penyakit hepatitis yang saya derita, bagaiaman penanganannya agar anak saya nantinya terbebas dari penyakit hepatitis yang saya derita



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Rabu, 13 Juli 2016 16:03:14

Penyakit hepatitis dapat ditularkan melalui beberapa cara, termasuk dari ibu ke bayi. Ibuhamil yang menderita penyakit hepatitis dapat menularkan penyakit ini pada bayi saat persalinan.

Untuk mencegah penularan penyakit tersebut, segera berikan ibu hamil imunisasi pasif ataupun aktif untuk mencegah bayi tertular oleh hepatitis. Imunisasi pasif (imunoglobulin hepatiti B) yaitu pemberian antibodi jadi (siap pakai) untuk memberikan imunitas secara langsung terhadap virus hepatitis B tanpa harus memproduksi sendiri zat aktif tersebut untuk kekebalan tubuhnya.

Sedangkan imunisasi aktif (vaksin hepatitisi B) merupakan pemberian vaksinasi untuk merangsang sistem kekebalan tubuh agar secara aktif dapat membentuk sendiri antibodi terhadap virus hepatitis B.

Untuk penanganan yang lebih tepat sesuai dengan kondisi ibu dan kehamilan, konsultasikan dengan dokter atau bidan Anda. Semoga membantu.



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top