sariawan di bibir perih tidak sembuh sembuh


rudy syam

By rudy syam
Selasa, 10 Mei 2016 22:19:23

saya suka makan pedas dan sariawan di ujung bibir perih dan sudah putih seperti daging yang lama direndam, saya mulai risih dan malu apa ada obat alami yang dapat mengobati sariawan menahun ini ?



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Rabu, 20 Juli 2016 14:05:15

Hallo Rudi Syam ,


Sariawan menahun merupakan penyakit sariawan yang tak kunjung sembuh. Biasanya saat kita mengalami sariawan, kita lantas buru-buru mencari tablet vitamin C atau memakan apa saja yang dikalim punya kandungan vitamin C yang tinggi. Ini tindakan yang sia-sia karena vitamin C sama sekali tidak menyembuhkan sariawan, melainkan anya mencegah kita mengalami sariawan. Mengkonsumsi vitamin C setelah sariawan terjadi tidak akan bermanfaat apa-apa dan bisa semakin memperparah sariawan, terutama kalau kita mengkonsumsinya dalam bentuk tablet hisap.

Cara Mengobati Sariawan Menahun:
1. Mengkonsumsi vitamin
2. Mengkonsumsi zat besi serta asam folat
3. Obat antibiotik
4. BErkumur menggunakan air garam

Untuk Mencegah Sariawan Menahun, Anda bisa lakukan dengan:
1. Jangan makan-makanan yang terlalu pedas
2. Hindari stress
3. Jangan menggigit bagian mulut sendiri
4. Mencukupi kebutuhan vitamin
5. Menjaga kesehatan mulut jangan sampai bakteri atau virus berkembang biak, caranya bisa dilakukan dengan menggosok gigi dengan teratur
6. Sebelum anda makan buah-buahan, maka sebaiknya buah-buahan tadi dicuci terlebih dahulu atau bisa juga anda makan buah-buahan namun kulitnya dibuang terlebih dahulu, misalnya seperti pisang dan jeruk. Semoga membantu.



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top