digigit ular berbisa tangan bengkak dan memar


solihin

By solihin
Selasa, 10 Mei 2016 22:36:56

saya di gigit ular berbisa ketika sedang duduk di ruput tak tau ular jenis apa sudah 2 hari tangan agak bengkak dan memar, cara mengobatinya gimana ya ?



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Rabu, 20 Juli 2016 13:53:23

Hallo Solihin ,


Ular adalah hewan yang luar biasa, bisa hidup di darat, di laut, di hutan, di padang rumput, di danau, dan di gurun.
Meskipun reputasi jahat mereka, ular hampir selalu lebih takut kepada manusia daripada manusia takut terhadap ular.
Kebanyakan ular tidak bertindak agresif terhadap manusia tanpa provokasi.


Ular yang berbisa seperti ular sendok (cobra), ular cincin (ulo welang), dan jenis ular berbisa lainnya, apabila menggigit akan menyebabkan rasa sakit yang teramat sangat pada bagian yang digigitnya. Gigitan ular berbisa ini juga meninggalkan bekas bengkak kemerah-merahan dan apabila tidak segera ditangani dapat menyebabkan kematian, karena racunnya akan menyebar keseluruh tubuh dalam beberapa menit atau jam saja. Badan seseorang yang terkena gigitan ular berbisa dalam beberapa menit akan menjadi lemah, bersamaan dengan rasa mual dan muntah serta mengeluarkan air liur berbuih.


Langkah-langkah pengobatan alternatifnya yang bisa Anda lakukan adalah ambil ¼ genggam daun Meniran, 1/3 genggam daun Sambiloto, ¼ genggam daun Sembung atau daun Cengkeh, 3 butir bawang putih, 2 jari Gula aren. Kemudian semua ramuan tadi rebus dengan 4 gelas air hingga menjadi setengahnya. Tunggu sampai dingin terlebih dahulu kemudian disaring. Ramuan ini diminum 2 sampai 3 kali sehari, sekali minum 3/4 gelas.



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top