setelah mengkonsumsi obat calcitriol jadi beser


ci lili

By ci lili
Selasa, 10 Mei 2016 22:42:36

saya mengalami maslaah tulang dan mengkonsumsi obat calcitriol di apotek tapi saya malah jadi beser pengennya buang air kecil terus. apa berbahaya ?



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Jum'at, 15 Juli 2016 15:39:01

Calcitriol merupakan jenis vitamin D yang digunakan untuk mengobati penyakit tulang, seperti osteoporosis dan osteodistrofi ginjal (pelemahan tulang akibat penurunan fungsi ginjal).

Sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi calcitriol. Agar jumlah kalsium dalam darah dan seberapa baik ginjal Anda bekerja dapat diketahui. Hal ini sangat penting, karena jika Anda mengalami kelebihan kalsium, maka bisa menimbulkan mual, hilang nafsu makan, tubuh terasa lelah, selalu merasa haus, dan berat badan turun. Dan beser termasuk salah satu efek smaping yang timbul akibat konsumsi obat calcitriol.

Ikuti anjuran dokter dan baca informasi yang tertera pada kemasan calcitriol sebelum mulai menggunakannya.

Peringatan :



Calcitriol boleh digunakan oleh ibu hamil, namun hanay dengan izin dokter yang didasarkan pada pemeriksaan. Calcitriol tidak boleh dikonsumsi oleh ibu menyusui.

Harap berhati-hati jika kandungan kalsium  dalam darah dan urin terlalu tinggi.

Konsultasikan kepada dokter jika Anda sedang mengonsumsi obat apapun. Jangan menggunakan calcitriol bersamaan dengan obat-obatanlainnya tanpa petunjuk dari dokter, karena dikhawatirkan dapat menimbulkan efek samping yang membahayakan.

Segera hubungi dokter jika terjadi reaksi alergi atau overdosis.



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top