urat hijau mengkerut di betis


aneu nita

By aneu nita
Rabu, 11 Mei 2016 20:28:32

jengkel banget di betis saya muncul urat hijau kebiruan di betis padahal betis saya sudah saya rawat dan bersih mulus, bagaimana cara menghilangkan urat mengkerut tersebut ?



Diane Rosse A.Md.Keb
Admin

By Diane Rosse A.Md.Keb
Rabu, 27 Juli 2016 09:55:56

Hallo Aneu Nita ,


Urat yang mengkerut varises merupakan kondisi yang cukup berbahaya terhadap kesehatan, varises merupakan pembuluh darah balik atau dalam sitilah jaringan tubuh kembali menuju jantung. Varises ini dapat menyebabkan sirkulasi darah menjadi terhambat pada area disekitar tungkai kaki dan betis saat menahan bobot tubuh yang terjadi akibat dari aktifitas berdiri dan berjalan tegak dalam waktu yang lama, yang akan meningkatkan tekanan pada pembuluh darah vena pada bagian tubuh bawah.

Cara Mengatasi Varises Kaki Secara Alami



  • Setelah beraktivitas setiap hari, berbaringlah dengan posisi kaki dan tungkai lebih tinggi dari jantung selama 20 menit. Bagi penderita varises, usahakan tidur dengan posisi seperti ini sepanjang malam. guna melancarkan peredaran darah ke jantung.

  • Jangan berdiri terlalu lama.

  • Olahraga rutin untuk melatih otot kaki: jalan santai, jalan cepat; joging, bersepeda, berenang (minimal 30 menit per hari).

  • Penting !! Jangan pernah memijat daerah yang bervarises, karena dapat menyebabkan pecahnya pembuluh vena. Lakukan pijatan secara ringan namun teratur, di daerah rawan varises dengan arah menuju jantung dengan lembut dan gunakan minyak esensial yang sudah dilarutkan.

  • Perbanyak konsumsi sayuran dan buah berserat tinggi dan makanan yang dapat merangsang sirkulasi darah, seperti bawang merah, bawang putih, bawang bombay, jahe dan cabai merah. Juga makanan yang kaya dengan vitamin B kompleks, vit C, vit E, vit B6, magnesium, asam folat, kalsium dan zinc.

  • Kurangi konsumsi gula, garam, daging merah, gorengan, dan protein hewani.

  • Sering-sering duduk berselonjor kaki, tungkai dan panggul.


Semoga bermanfaat .



Balas Pertanyaan


Kirim Pertanyaan
Top